EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK BANJAR BARU GKB GRESIK

FALLO, NUNUN ELSINA (2019) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK BANJAR BARU GKB GRESIK. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak B.Indonesia.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB 3.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text
7. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img]
Preview
Text
8. BAB 5.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung yang bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi untuk mencapai hasil yang pasti demi meningkatkan mutu kehidupan pasien. Kepuasan pelayanan merupakan hal yang paling penting bagi masyarakat karena kepuasan konsumen dapat mempengaruhi minat untuk kembali ke apotek yang sama. Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik responden di Apotek Banjar Baru dan mengetahui tingkat kepuasan konsumen tentang pelayanan kefarmasian di Apotek Banjar Baru GKB. Metode pengamatan menggunakan metode survei lapangan. Data diambil menggunakan kuesioner terhadap konsumen yang membeli obat di Apotek tersebut. Pengukuran kepuasan konsumen dilakukan kepada 89 responden. Hasil dari pengambilan data tersebut menunjukkan karakteristik konsumen Apotek Banjar Baru mayoritas berjenis kelamin perempuan dengan usia 37-46 tahun, dan berpendidikan terakhir SMA/Sederajat. Mayoritas jumlah kunjungan lebih dari 5 kali (46%), tebusan obat mayoritas untuk diri sendiri (51%) dan penghasilan mayoritas 2.000.000 s.d 2.999.999 (23%). Kepuasan konsumen Apotek Banjar Baru mengenai pelayanan kefarmasian yaitu cukup puas dengan nilai rata-rata lima dimensi (kehandalan, ketanggapan, empati, berwujud dan jaminan) yaitu sebesar 3,69.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Apotek, Konsumen, Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: maysatin may aliah
Date Deposited: 04 Oct 2019 07:27
Last Modified: 04 Oct 2019 07:27
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3150

Actions (login required)

View Item View Item