HASANAH, NUR (2018) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN KEPUASAN KERJA PADA GURU TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL DI KABUPATEN GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (221kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara self efficacy dengan kepuasan kerja pada guru TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Di Kabupaten Gresik. Penelitian ini merupakan tipe penelitian korelasional, dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 guru TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal di Kabupaten Gresik. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner model skala likert dengan 4 (empat) pilihan jawaban dan 14 (empat belas) pilihan jawaban untuk salah satu variabel. Uji validitas skala menggunakan validitas isi. Uji reliabilitas skala menggunakan teknik Alpha Cronbach dan program SPSS 16.0 for Windows. Teknik analisis data menggunakan korelasi spearman rank dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan nilai r = 0,127 p= 0,213 (p>0,05) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dari hasil analisis data didapatkan bahwa sumbangan variabel self efficacy dengan kepuasan kerja pada guru Taman Kanak-Kanak sebesar 1,61%. Sedangkan sisanya 98,86% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan signifikan antara self efficacy dengan kepuasan kerja pada Guru TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal di Kabupaten Gresik.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Psychology Study Program |
Depositing User: | Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP |
Date Deposited: | 19 Oct 2018 00:26 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 06:56 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/332 |
Actions (login required)
View Item |