ANALISIS RISIKO KEIDAKTERCAPAIANYA STANDAR (ET:BT) BERTHING TIME PELAYANAN KAPAL DENGAN METODE FUZZY DAN BOWTIE ANALYSIS DI PT.PELINDO III CABANG GRESIK

Rahmatianti, Diah Fitri (2020) ANALISIS RISIKO KEIDAKTERCAPAIANYA STANDAR (ET:BT) BERTHING TIME PELAYANAN KAPAL DENGAN METODE FUZZY DAN BOWTIE ANALYSIS DI PT.PELINDO III CABANG GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
1 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN STEMPEL.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab dan dampak dari risiko yang kemungkinan terjadi atas tidak tercapainya standar kinerja (ET:BT) Berthing Time pelayanan kapal di PT. Pelindo III Cabang Gresik serta mengidentifikasi risiko terbesarnya. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis model Miles dan Huberman yakni reduksi data, display data, dan kesimpulan/verification dan alat analisis data yang digunakan adalah metode bowtie analysis untuk mengetahui penyebab dan dampak dari risiko yang ditimbulkan serta menggunakan metode Fuzzy untuk mengukur risiko terbesar yang mengaruhi tidak tercapainya standart ET : BT ( Berthing Time ). hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat risiko yakni : Dwelling Time, Idle Time dan Not tinggi, Antrian kapal, dan Trucking. dan risiko terbesar yang didapat ada pada Dwelling Time dengan nilai probabilitas 0.96 yang berarti tingkat risiko yang ditimbulkan sangat berisiko.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fuzzy, Bowtie, Miles and Huberman model, Berthing Time, Dwelling Time
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Diah Fitri Rahmatianti
Date Deposited: 10 Sep 2020 22:45
Last Modified: 10 Sep 2020 22:45
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3944

Actions (login required)

View Item View Item