PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA, MOTIASI BELAJAR DAN DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMAN 3 LAMONGAN

Mufidah, Imrotul (2020) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA, MOTIASI BELAJAR DAN DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMAN 3 LAMONGAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
1. LEMBAR KEASLIAN.pdf

Download (210kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (123kB)
[img] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (201kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (740kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (367kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (815kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (632kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah banyak siswa yang belum memenuhi Standart Ketntuan Nilai. Maka tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua, motivasi belajar dan disiplin terhadap prestasi belajar siswa SMAN 3 Lamongan. Sampel menggunakan metode proportionate stratified random sampling(sampel acak berstrata proporsional) adalah teknik pengambilan sampel yang dilakukan apabila sifat atau unsur dalam populasi tidak homogen dan berstrata secara kurang atau tidak proporsional sedangkan pengukuran data dengang menggunakan skala likert.Teknis analisis menggunakan uji instrument (uji validitas dan uji reliabelitas) untuk menguji kualitas dan konsistensi alat ukur, uji model / uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas). Hasil penelitian menyatakan bahwa Perhatian Orang Tua, Motivasi Belajar dan Disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa SMAN 3 Lamngan. Berdasarkan hasil uji t variabel Perhatian Orang Tua, Motivasi Belajar dan Disiplin secara parsial berpengaruh dengan taraf signifikansi < 0,05, besarnya pengaruh ketiga variabel independen terhadap variabel dependen (koefisien determinasi R2) Adjusted R Square = 0,736 dapat dikatakan bahwa perubahan variabel dependen Prestasi Belajar (Y) sebesar 73,6% disebabkan oleh variabel Perhatian Orang Tua (X1), Motivasi Belajar (X2), Disiplin (X3), sedangkan sisanya 27,4 % dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel tersebut.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perhatian Orang Tua, Motivasi Belajar, Disiplin dan Prestasi Belajar Siswa
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Imrotul Mufidah
Date Deposited: 11 Sep 2020 05:55
Last Modified: 11 Sep 2020 05:55
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3988

Actions (login required)

View Item View Item