PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN MIE SEDAAP DI KABUPATEN GRESIK

Misbakh, Muhammad (2013) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN MIE SEDAAP DI KABUPATEN GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan bisnis yang dari waktu ke waktu yang semakin ketat, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Untuk mempertahankan pangsa pasar adalah “ Apakah Atribut Produk ( Merek, Mutu Produk, Kemasan ) berpengaruh pada sikap Konsumen Mie Instan merek Mie Sedaap di Kabupaten Gresik “. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel, merek (X1), mutu produk (X2), kemasan (X3), terhadap sikiap konsumen (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden masyarakat di Kota Gresik yang mengenali Mie Sedaap dengan mengunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,264X1 + 0,231X2 + 0,397X3. Berdasarkan hasil analisis statistik mendapatkan bahwa ketiga faktor merek, mutu produk, dan kemasan memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa tiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen sikap konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel merek, mutu produk, kemasan berpengaruh signifikan secara bersamasama dalam sikap konsuemen. Dari tiga variabel yang paling berpengaruh adalh variabel kemasan dengan koefisien regresi sebesar 0,397, sedangkan variabel yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel mutu produk dengan koefisien regresi sebesar 0,231.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: merek, mutu produk, kemasan, sikap konsumen.
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Users 679 not found.
Date Deposited: 22 Dec 2020 05:13
Last Modified: 22 Dec 2020 05:13
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4593

Actions (login required)

View Item View Item