ANALISIS PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS DEPOT AIR ISI ULANG SHOFI GRESIK

Alfaroqi, Mohammad Reza (2019) ANALISIS PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS DEPOT AIR ISI ULANG SHOFI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
HALAMAN ORISINALITAS.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar persetujuan.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (308kB) | Preview

Abstract

Metode Service Quality (Servqual) merupakan metode yang digunakan untuk mengetahui kriteria-kriteria kualitas yang harus ditingkatkan kualitas pelayanannya berdasarkan gap yang terjadi antara persepsi dan harapan pelanggan Identifikasi penelitian objek dilakukan berdasarkan latar belakang permasalahan yang ada pada Analisis Pengukuran Kualitas Pelayanan Pelanggan Dengan Metode Servqual (Studi Kasus Depot Air Isi Ulang Shofi Gresik). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Depot Air isi Ulang Shofi Gresik belum mampu memenuhi harapan yang diinginkan pelanggan. Hal ini mempengaruhi kepuasan pelanggan. Semua nilai gap tiap atribut yang bernilai negatif yang menunjukkan bahwa konsumen belum puas terhadap layanan yang diberikan selama ini. Nilai-nilai tersebut secara berurutan terdapat dalam dimensi kualitas jasa yaitu tangible dan Responsiveness, Reliability, Empathy. Atribut-atribut yang menjadi prioritas dalam perbaikan kualitas pelayanan yaitu atribut-atribut yang memiliki nilai gap tertinggi di tiap dimensinya. Nilai gap terbesar yaitu pada dimensi responsiveness terdapat dalam atribut karyawan selalu ada sesuai jadwal. Dimensi paling kecil yaitu dimensi Realibility terdapat pada atribut karyawan memberikan pelayanan tanpa memandang status pelanggan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Nilai Gap.
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Mohammad Reza Alfaroqi
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:27
Last Modified: 11 Jan 2023 03:27
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7043

Actions (login required)

View Item View Item