Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat Di Apotek Berkah Peganden

Fitriya, Ahila Nela (2022) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat Di Apotek Berkah Peganden. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_HALAMAN ORISINALITAS.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text
2023_FAR_191105023_HALAMAN PERSETUAN.pdf

Download (108kB)
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text
2023_FAR_191105023_COVER.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_BAB 1.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_BAB 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
2023_FAR_191105023_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_BAB 5.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105023_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Apotek Berkah Peganden ini merupakan apotek satu-satunya yang ada di daerah Peganden. Apotek ini mempunyai letak yang strategis dan jauh dari apotek lainnya. Pelayanan informasi obat (PIO) ini sangat penting untuk mencegah kesalahgunaan atau adanya interaksi obat yang tidak dikehendaki sehingga keselamatan pasien tetap terjaga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat di Apotek Berkah Peganden Manyar, berdasarkan dimensi kehandalan (Reliability), bukti fisik (tangible), daya tanggap (responsiviness), jaminan (asurance), dan empati (empathy). Penelitian ini bersifat non eksperimental dengan rancangan penelitian secara deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survei yang mana pada saat proses dalam pengambilan data dilakukan penyebaran kuesioner kepada responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan yang dirasakan oleh konsumen dari Apotek Berkah Peganden sebesar 77% atau dikategorikan puas. Persentase kepuasan ini memiliki selisih dengan persentase harapan konsumen terhadap pelayanan di Apotek Berkah Peganden, dimana persentase harapan konsumen jauh lebih besar dibandingkan yang dirasakan konsumen, yaitu sebesar 85%. Kata kunci : Apotek, Pelayanan Informasi Obat, Kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Apotek, pelayanan informasi obat, kepuasan
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: Ahila Nela Fitriya
Date Deposited: 18 Sep 2025 03:49
Last Modified: 18 Sep 2025 03:49
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7984

Actions (login required)

View Item View Item