IMPLEMENTASI DATA MINING ASOSIASI UNTUK MENENTUKAN REKOMENDASI PAKET PENJUALAN PRODUK SYAR’I MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI (STUDI KASUS: TOKO TIARA SCARF)

Almasri, M. Habibi Abdillah (2019) IMPLEMENTASI DATA MINING ASOSIASI UNTUK MENENTUKAN REKOMENDASI PAKET PENJUALAN PRODUK SYAR’I MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI (STUDI KASUS: TOKO TIARA SCARF). Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK.

[img] Text
8. INTISARI.pdf

Download (130kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (78kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (226kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (944kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pasangan antar produk yang akan dijadikan rekomendasi paket penjualan untuk mempertahankan penjualan produk syar’i. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini karena banyaknya macam-macam produk yang mengharuskan pemilik toko untuk mengolah penjualan dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode Asosiasi (Association Rule) Data Mining menggunakan Algoritma Apriori dengan mengambil data transaksi penjualan. Metode ini akan mencari produk yang sering terjual melalui data transaksi penjualan untuk menghasilkan informasi yang bisa menentukan suatu keputusan dan memperoleh informasi seperti mengetahui pola pembelian produk syar’i yang dibeli konsumen untuk dijadikan pasangan antar produk. Hasil penelitian diperoleh adalah pembentukan rekomendasi paket penjualan setiap bulan yang berisi maksimal 3 item pada setiap paket.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 22 Jan 2019 07:31
Last Modified: 22 Jan 2019 07:31
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/810

Actions (login required)

View Item View Item