INOVASI BISNIS MARTABAK SHIMA FOOD MENGGUNAKAN 10 TYPE OF INNOVATION MELALUI CHANNEL DAN PRODUCT PERFORMANCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Shahfani, Alwi Rizky Nur (2023) INOVASI BISNIS MARTABAK SHIMA FOOD MENGGUNAKAN 10 TYPE OF INNOVATION MELALUI CHANNEL DAN PRODUCT PERFORMANCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di Indonesia saat ini semakin maraknya masyarakat yang memulai untuk membangun bisnis kuliner. Pengusaha bergerak dalam bidang kuliner di Gresik, Jawa Timur terus berinovasi untuk mempertahankan bisnisnya di tengah persaingan yang sangat ketat. Bisnis yang menguntungkan dan banyak dibutuhkan oleh banyak orang, yaitu bisnis di bidang makanan. Bisnis kuliner sedang digemari bagi kalangan pengusaha, dari situlah persaingan yang ketat muncul. Dengan banyaknya masyarakat yang membangun bisnis makanan membuat tingkat persaingan semakin ketat. Pengusaha dihadapkan persaingan dengan bisnis yang telah lebih dulu ada dengan produk yang sama sehingga membuat pengusaha pendatang baru harus berfikir inovatif dalam menjalankan bisnis mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengamati, mengetahui dan menganalisa penerapan inovasi produk pada martabak shima. melalui channel dan product performance yang dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskripsi yang berlokasi di martabak shima Food di jalan Kapten Darmo Sugondo Gang 12G No. 63, Desa Indro Legi, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Untuk memperoleh data penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa martabak Shima Food mampu menerapkan inovasi 10 type of innovation, martabak Shima Food telah menerapkan metode Channel dan Product Performance. Taktik Non-traditional Channel dengan menjual produk martabak ke media online agar konsumen yang belum terjangkau produk martabak bisa erasakan produk martabak sekarang dengan media online. Taktik Added Functionality menciptakan produk martabak yang berkualitas dengan bahan baku yang berkualitas juga, tetapi harga yang diberikan tetap masih bisa bersaing dengan para pesaing.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: inovasi produk, Business Model Canvas, 10 type of innovation, channel, product performance
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Alwi Rizky Nur Shahfani
Date Deposited: 26 Jan 2024 01:27
Last Modified: 26 Jan 2024 01:28
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9212

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item