Shahfani, Alwi Rizky Nur (2023) INOVASI BISNIS MARTABAK SHIMA FOOD MENGGUNAKAN 10 TYPE OF INNOVATION MELALUI CHANNEL DAN PRODUCT PERFORMANCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
There is a more recent version of this item available. |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (234kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Di Indonesia saat ini semakin maraknya masyarakat yang memulai untuk membangun bisnis kuliner. Pengusaha bergerak dalam bidang kuliner di Gresik, Jawa Timur terus berinovasi untuk mempertahankan bisnisnya di tengah persaingan yang sangat ketat. Bisnis yang menguntungkan dan banyak dibutuhkan oleh banyak orang, yaitu bisnis di bidang makanan. Bisnis kuliner sedang digemari bagi kalangan pengusaha, dari situlah persaingan yang ketat muncul. Dengan banyaknya masyarakat yang membangun bisnis makanan membuat tingkat persaingan semakin ketat. Pengusaha dihadapkan persaingan dengan bisnis yang telah lebih dulu ada dengan produk yang sama sehingga membuat pengusaha pendatang baru harus berfikir inovatif dalam menjalankan bisnis mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengamati, mengetahui dan menganalisa penerapan inovasi produk pada martabak shima. melalui channel dan product performance yang dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskripsi yang berlokasi di martabak shima Food di jalan Kapten Darmo Sugondo Gang 12G No. 63, Desa Indro Legi, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Untuk memperoleh data penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa martabak Shima Food mampu menerapkan inovasi 10 type of innovation, martabak Shima Food telah menerapkan metode Channel dan Product Performance. Taktik Non-traditional Channel dengan menjual produk martabak ke media online agar konsumen yang belum terjangkau produk martabak bisa erasakan produk martabak sekarang dengan media online. Taktik Added Functionality menciptakan produk martabak yang berkualitas dengan bahan baku yang berkualitas juga, tetapi harga yang diberikan tetap masih bisa bersaing dengan para pesaing.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | inovasi produk, Business Model Canvas, 10 type of innovation, channel, product performance |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Alwi Rizky Nur Shahfani |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 01:27 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 01:28 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9212 |
Available Versions of this Item
- INOVASI BISNIS MARTABAK SHIMA FOOD MENGGUNAKAN 10 TYPE OF INNOVATION MELALUI CHANNEL DAN PRODUCT PERFORMANCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. (deposited 26 Jan 2024 01:27) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |