Pengaruh Grit Dan Motivasi Belajar Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMK Semen Gresik

Rahmawati, Erizka Dewi (2024) Pengaruh Grit Dan Motivasi Belajar Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMK Semen Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Grit Dan Motivasi Belajar Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMK Semen Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode korelasional. Responden dalam penelitian ini adalah Siswa SMK Semen Gresik. Teknik pengambilan sampel dengan nonprobability sampling menggunakan teknik sampling insidental. Sebanyak 108 responden. Uji validitas skala menggunakan validitas isi. Uji Reliabilitas menggunakan Alpha Cornbach. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan IBM Statistical Program For Social Science(SPSS) for windows versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara simultan antara Grit dan Motivasi Belajar terhadap Prokastinasi Akademik Pada Siswa Smk Semen Gresik. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Pada uji analisis regresi diperoleh nilai signifikan 0,-655(p<0,05) yang berarti ada pengaruh antara Grit terhadap Prokastinasi Akademik. Uji regresi diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,-011(p>0,05) yang berarti tidak ada pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prokastinasi Akademik.. Hasil uji R Square ( R2 ) menunjukkan angka sebesar 0,217, yang berarti variabel Grit dan Motivasi Belajar memberikan sumbangan sebesar 21,1% terhadap variabel Prokastinasi Akademik, sedangkan sisannya sebesar 79,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Grit, Motivasi Belajar, Prokastinasi Akademik
Subjects: Psychology
Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Erizka Dewi Rahmawati
Date Deposited: 11 Mar 2024 17:54
Last Modified: 11 Mar 2024 17:54
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11721

Actions (login required)

View Item View Item