Rahmawati, Erizka Dewi (2024) Pengaruh Grit Dan Motivasi Belajar Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMK Semen Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (731kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (824kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (927kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN .pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Grit Dan Motivasi Belajar Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMK Semen Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode korelasional. Responden dalam penelitian ini adalah Siswa SMK Semen Gresik. Teknik pengambilan sampel dengan nonprobability sampling menggunakan teknik sampling insidental. Sebanyak 108 responden. Uji validitas skala menggunakan validitas isi. Uji Reliabilitas menggunakan Alpha Cornbach. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan IBM Statistical Program For Social Science(SPSS) for windows versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara simultan antara Grit dan Motivasi Belajar terhadap Prokastinasi Akademik Pada Siswa Smk Semen Gresik. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Pada uji analisis regresi diperoleh nilai signifikan 0,-655(p<0,05) yang berarti ada pengaruh antara Grit terhadap Prokastinasi Akademik. Uji regresi diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,-011(p>0,05) yang berarti tidak ada pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prokastinasi Akademik.. Hasil uji R Square ( R2 ) menunjukkan angka sebesar 0,217, yang berarti variabel Grit dan Motivasi Belajar memberikan sumbangan sebesar 21,1% terhadap variabel Prokastinasi Akademik, sedangkan sisannya sebesar 79,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Grit, Motivasi Belajar, Prokastinasi Akademik |
Subjects: | Psychology Psychology > Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Psychology Study Program |
Depositing User: | Erizka Dewi Rahmawati |
Date Deposited: | 11 Mar 2024 17:54 |
Last Modified: | 11 Mar 2024 17:54 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11721 |
Actions (login required)
View Item |