Rakhmawati, Ayu Febry (2020) Penerapan Pendekatan Accelerated Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Peserta Didik Kelas IV UPT SD Negeri 23 Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (1MB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Lembar Pengesahan.pdf Download (194kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Lembar Perstujuan Publikasi.pdf Download (341kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Halaman Judul.pdf Download (395kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Bab I.pdf Download (341kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Bab II.pdf Download (352kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Bab III.pdf Download (389kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Bab V.pdf Download (257kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Daftar Pustaka.pdf Download (259kB) |
|
Text
2020_TA_PGSD_15441005_Lampiran.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penerapan Pendekatan Accelerated Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Peserta Didik Kelas IV UPT SD Negeri 23 Gresik Tahun Ajar 2019/2020. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Gresik. Pembimbing (I) Dr. Irwani Zawawi, M.Kes, pembimbing (II) Nanang Khoirul Umam, M.Pd. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas, bahwa diketahui hasil kemampuan menulis paragraf narasi peserta didik menunjukkan hasil yang rendah atau 60% rata-rata nilai kelas< KKM dari 31 peserta didik. Dari masalah tersebut peneliti melakukan penelitian dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis paragraf narasi dengan menerapkan pendekatan Accelerated Learning pada peserta didik kelas IV-B UPT SD Negeri 23 Gresik tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian adalah peserta didik kelas IV-B UPT SD Negeri 23 Gresik yang berjumlah 31 peserta didik yang terdiri dari 14 laki-laki dan 17 perempuan. Desain dalam penelitian ini terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini berlangsung dalam I siklus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa menerapkan pendekatan Accelerated Learning pada materi menulis paragraf narasi ketuntasan keberhasilan sudah tercapai dan memperoleh presentase 81% atau kategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Accelerated Learning, kemampuan menulis paragraf narasi |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Ayu Febry Rakhmawati |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 02:36 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 02:36 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4080 |
Actions (login required)
View Item |