PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERIPIK SANJAI SUKARASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE STP DAN 4P (STUDI KASUS - WIRAUSAHA MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA)

Sakti, Salas Maulidan Rahma (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERIPIK SANJAI SUKARASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE STP DAN 4P (STUDI KASUS - WIRAUSAHA MERDEKA UNIVERSITAS CIPUTRA). Project Report. Prodi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Gresik. (Submitted)

[img] Text
Lembar Pengesahan SALAS.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Halaman Judul SALAS.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 1 SALAS.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 2 SALAS.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB 3 SALAS.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 4 SALAS.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5 SALAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 6 SALAS.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Daftar Pustaka SALAS.pdf

Download (84kB)
[img] Text
Lampiran SALAS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan perekonomian di Indonesia mengalami kenaikan yang sangat pesat. Hal ini dipengaruhi karena banyaknya peluang usaha yang akan dijalankan oleh para pelaku usaha seperti adanya UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). UMKM ini merupakan salah satu penggerak perekonomian rakyat di Indonesia yang bisa berdiri sendiri dan dimiliki oleh perorangan ataupun badan usaha. UMKM juga mempunyai peran yang cukup penting dalam pemerataan ekonomi dikarenakan usaha ini cukup produktif bagi masyarakat. Sehingga dari UMKM ini bisa membuka peluang pekerjaan kepada orang lain untuk membantu memajukan usaha tersebut. Adapun contoh UMKM yang cukup dikenal oleh kalangan masyarakat seperti usaha pembuatan makanan dan minuman. Sanjaiku merupakan usaha yang bergerak dalam bidang penjualan keripik sanjai bagi kalangan anak muda. Usaha keripik singkong ini memiliki potensi yang besar untuk dijalankan, karena di Gresik termasuk salah satu Kota penghasil singkong dan merupakan cemilan favorit 19 di berbagai kalangan masyarakat. Hal ini juga dipengaruhi dari gaya hidup atau kebiasaan seseorang untuk berkumpul bersama-sama dan membicarakan banyak hal sambil menikmati cemilan. Seiring berjalannya waktu, penjualan keripik sanjai pada Bisnis Sanjaiku ini mengalami penurunan dalam mencapai target konsumen. Hal ini dapat dipengaruhi oleh berbagai masalah seperti kualitas produk menurun, harga produk kurang terjangkau, kurang mengikuti trend produk, teknik pemasaran kurang kreatif, kurang waspada terhadap kompetitor lain, dan pelayanan yang diberikan kurang memuaskan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMASARAN, METODE STP DAN 4P
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Marketing
Engineering
Divisions: PKL/Magang > Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Salas Maulidan Rahma Sakti
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:30
Last Modified: 19 Sep 2023 07:30
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8381

Actions (login required)

View Item View Item