Penerapan Model Pembelajaran TGT (Team Games Tournament) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas II SD.

Istikhah, Istikhah (2024) Penerapan Model Pembelajaran TGT (Team Games Tournament) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas II SD. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas (keaslian).pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 August 2029.

Download (352kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penerapan Model Pembelajaran TGT (Team Games Tournament) untuk meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa kelas II UPT SDN 17 GRESIK Tahun Ajaran 2022/2023. (Dibimbing oleh Bapak Iqnatia Alfiansyah, M.Pd. dan Bapak Nanang Khoirul Umam, M.Pd).Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas II UPT SDN 17 GRESIK Tahun Ajaran 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan tes evaluasi untuk pengumpulan data dan dokumentasi untuk pengumpulan data hasil belajar. Analisis data yang digunakan yaitu analisis yang menggunakan angka-angka untuk mewakili data dikenal sebagai analisis kuantitatif. Analisis ini dilakukan untuk mengetahui seberapa baik siswa belajar setelah menggunakan model pembelajaran TGT. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan hasil belajar Matematika siswa mengalami peningkatan. Hal tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya nilai rata-rata kelas yaitu pada saat pratindakan 51,63 meningkat menjadi 85,90 pada siklus I. Dari Sebelum mengambil tindakan, data observasi menunjukkan bahwa siswa terlihat kurang terlibat dalam pelajaran mereka. Siswa terlihat lebih terlibat setelah menerima instruksi, baik dalam kegiatan kelompok maupun selama sesi tanya jawab.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Math learning outcomes, TGT Learning Model
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Istikhah Istikhah
Date Deposited: 16 Aug 2024 01:40
Last Modified: 16 Aug 2024 01:49
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10801

Actions (login required)

View Item View Item