Pengaruh Lokasi Dan Fasilitas Sekolah Terhadap Keputusan Pemilihan Sekolah Yang Dimediasi Oleh Promosi Pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 8 Greik

Kristanto, Dwi (2025) Pengaruh Lokasi Dan Fasilitas Sekolah Terhadap Keputusan Pemilihan Sekolah Yang Dimediasi Oleh Promosi Pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 8 Greik. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
1. 2025_TS_231001006_LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (256kB)
[img] Text
2. 2025_TS_231001006_PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (190kB)
[img] Text
3. 2025_TS_231001006_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (232kB)
[img] Text
4. 2025_TS_231001006_PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (249kB)
[img] Text
5. 2025_TS_231001006_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (483kB)
[img] Text
6. 2025_TS_231001006_BAB 1.pdf

Download (439kB)
[img] Text
7. 2025_TS_231001006_BAB 2.pdf

Download (526kB)
[img] Text
8. 2025_TS_231001006_BAB 3.pdf

Download (420kB)
[img] Text
9. 2025_TS_231001006_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
10. 2025_TS_231001006_BAB 5.pdf

Download (265kB)
[img] Text
11. 2025_TS_231001006_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
12. 2025_TS_231001006_LAMPIRAN.pdf

Download (741kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hal yang mempengaruhi keputusan pemilihan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi dan fasilitas sekolah terhadap keputusan pemilihan sekolah dengan promosi sebagai variabel mediasi di SMA Muhammadiyah 8 Gresik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 328 peserta didik dengan sampel 180 peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pemilihan sekolah dengan nilai t-statistik 1.512 dan nilai p-value yaitu 0.131, fasilitas Sekolah memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pemilihan Sekolah dengan nilai t-statistik 4.419 dan nilai p-values yaitu 0.000, lokasi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap promosi dengan nilai t statistik 3.211 dan p-value sebesar 0.001, fasilitas Sekolah memiliki pengaruh positif signifikan terhadap promosi dengan nilai t statistik 5.648 dan p-value sebesar 0.000, Promosi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pemilihan sekolah dengan nilai t statistik 8.824 dan nilai p-value yaitu 0.000, lokasi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pemilihan Sekolah melalui promosi dengan nilai t-statistik sebesar 3.459 dan p-values sebesar 0.001, fasilitas Sekolah memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pemilihan Sekolah melalui promosi dengan nilai t-statistik 3.923 dan p-value sebesar 0.000. Dari hasil penelitian ini diharapkan SMA Muhammadiyah 8 Gresik memanfaatkan lokasi strategis sebagai bagian dari strategi promosi, terus berinvestasi dalam fasilitas yang mendukung pembelajaran dan kenyamanan peserta didik, serta memastikan bahwa promosi mereka tidak hanya menjangkau calon peserta didik yang lebih luas, tetapi juga menyampaikan keunggulan-keunggulan sekolah secara jelas dan menarik.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Fasilitas Sekolah, Keputusan Pemilihan Sekolah, Promosi
Subjects: Economic And Business
Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Dwi Kristanto
Date Deposited: 08 Oct 2025 10:27
Last Modified: 08 Oct 2025 10:27
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/14472

Actions (login required)

View Item View Item