SHOLEH, MOHAMMAD (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN GEOMETRI BERDASARKAN TEORI VAN HIELE DENGAN STRATEGI MOTIVASI ARCS PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII B MTs NEGERI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
3_Abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
3_awalan_bab1.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
3_BAB I.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
4_awalan bab 2.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
4_BAB II.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
5_awalan_bab3.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
5_BAB III.pdf Download (128kB) | Preview |
|
Text
awalan BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
||
|
Text
awalan BAB V.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
10_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (61kB) | Preview |
Abstract
Dalam kegiatan belajar mengajar, penggunaan model pembelajaran yang tepat merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam mencapai tujuan pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang mempermudah siswa dalam mempelajari geometri adalah dengan model pembelajaran geometri berdasarkan teori Van Hiele dengan strategi motivasi ARCS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran, tingkat berpikir siswa dan motivasi siswa pada penerapan pembelajaran geometri berdasarkan teori Van Hiele dengan strategi motivasi ARCS pada materi segiempat di kelas VII B MTs Negeri Gresik. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah diskriptif, karena peneliti berusaha mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran geometri, tingkat berpikir siswa dan motivasi siswa pada penerapan pembelajaran geometri berdasarkan teori Van Hiele dengan strategi motivasi ARCS. Subjek penelitian yang digunakan adalah kelas VII B karena sesuai dengan materi pada pelaksanaan penelitian dan saran dari guru yang tepat untuk melakukan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian pada penerapan pembelajaran geometri berdasarkan teori Van Hiele dengan strategi motivasi ARCS, maka pelaksanaan pembelajaran matematika menggunakan pembelajaran Van Hiele dengan strategi motivasi ARCS pada materi segiempat di kelas VII B MTs Negeri Gresik adalah baik, untuk tingkat berpikir siswa kelas VII B MTs Negeri Gresik setelah penerapan pembelajaran Van Hiele dengan strategi motivasi ARCS pada materi segiempat secara berturut-turut adalah 36,84%, 39,47, dan 0% responden pada tingkat visualisasi, analisis, dan abstraksi, sedangkan untuk motivasi siswa selama penerapan pembelajaran Van Hiele dengan strategi motivasi ARCS pada materi segiempat di kelas VII B MTs Negeri Gresik adalah baik.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | MOHAMMAD SHOLEH (08422001) |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Geometri, Teori Van Hiele, Strategi motivasi ARCS dan Hasil belajar |
Subjects: | Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib. |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 12:01 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 12:01 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2843 |
Actions (login required)
View Item |