TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT PADA PASIEN DI APOTEK RAHMAH MEDIKA FARMA

Sholiha, Nur Fatayatus (2019) TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT PADA PASIEN DI APOTEK RAHMAH MEDIKA FARMA. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (96kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf

Download (225kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf

Download (337kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (87kB)
[img] Text
8. DAPUS.pdf

Download (87kB)

Abstract

Pelayanan informasi obat merupakan salah satu hal terpenting dalam sektor pelayanan kesehatan masyarakat karena obat dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan apabila penggunaannya tidak tepat. Kesalahan pengobatan sering terjadi pada kalangan masyarakat akibat kurangnya informasi obat yang baik dan benar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan informasi obat pada pasien di Apotek Rahmah Medika Farma. Sampel penelitian adalah 60 pasien yang berobat di Apotek Rahmah Medika Farma. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan dalam pelayanan informasi obat pada pasien di Apotek Rahmah Medika Farma adalah 55% pasien merasa kurang puas dengan pelayanan informasi obat di Apotek Rahmah Medika Farma. Hal ini kemungkinan dikarenakanpetugas apotek jarang memberikan informasi obat pada pasien saat pembelian obat umum maupun obat dengan resep dokter.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Apotek, Kepuasan Pasien, Pelayanan Informasi Obat
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: maysatin may aliah
Date Deposited: 10 Feb 2020 02:44
Last Modified: 04 Jul 2022 02:46
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3448

Actions (login required)

View Item View Item