Fajrin, Rizky Rama (2020) USULAN PERBAIKAN PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI KLINIK HAMIL RSUD IBNU SINA GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT. undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK.
|
Text
Lembar Pernyataan Keasliaan.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan TA.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi TA.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman judul.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (848kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
||
|
Text
BAB 6.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pada era globalisasi sekarang ini, segala sesuatu berjalan dan berkembang dengan cepat. Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat, maka dunia bisnis pun berkembang semakin luas, kompleks, dan bervariasi. Begitu juga tentang kesadaran akan kesehatan semakin tinggi, termasuk kesadaran tentang kesehatan dan kondisi ibu hamil. Penelitian ini dibuat sebagai salah satu usulan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di klinik hamil RSUD Ibnu Sina Gresik dengan menggunakan metode Quality Function Deployment. Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan dengan pengambilan data secara kuesioner, observasi, dan wawancara. Objek penelitian ini adalah yang terkait dengan QFD (Quality Fuction Deployment) pada rencana meningkatkan kualitas pelayanan di Klinik Hamil RSUD Ibnu Sina Gresik. Adapun objek penelitian yang dimaksud adalah pasien Klinik Hamil, adapun respondennya Dokter Klinik Hamil 2 Orang, Staf Klinik Hamil 2 Orang, dan Pasien klinik Hamil 40 Orang. Dilihat dari lima atribut yang mempunyai Gap terbesar jika dipresentasekan dengan menggunakan data mean tingkat kenyataan maka didapatkan hasil untuk atribut Perawat ramah pada pasien 76%, Dokter dapat dengan akurat mengetahui jenis kelamin calon bayi 84,2%, Perawat memberitahu jenis penyakit, cara perawatan dan minum obat secara lengkap 84,4%, Perawat memiliki kompetensi yang tepat dalam mendiagnosa dan memberikan solusi medis yang diperlukan 80,6%, dan Ruangan klinik hamil terlihat indah, bersih, dan nyaman 86%. Hasil analisis penilaian kepuasan pelanggan mengenai atribut pelayanan Klinik Hamil RSUD Ibnu Sina Gresik menunjukkan tingkat kepuasan rata-rata keseluruhan atribut pelayanan masih di bawah Standart Pelayanan Minimal (SPM) Instalasi Rawat Jalan.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quality Function Deployment, Survey ,Gap, dan Standart Pelayanan Minimal (SPM). |
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | . Rizky Rama Fajrin |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 02:59 |
Last Modified: | 05 Jan 2021 02:35 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4220 |
Actions (login required)
View Item |