Windasari, Windasari (2018) EFEKTIFITAS PERPUSTAKAAN DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN PAI DI MTS. BAHRUL ULUM SEKAPUK UJUNGPANGKAH GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
9. ABSTRAK.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB III.pdf Download (356kB) | Preview |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
||
|
Text
14. BAB V.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Efektifitas Perpustakaan , Dalam Menunjang Proses Pembelajaran siswa, Sekolah yang dipilih adalah MTs. Bahrul Ulum Sekapuk Ujungpangkah Gresik. Dalam penelitian ini terdapat dua variable yaitu Efektifitas perpustakaan sebagai variable bebas (X) dan proses pemblajaran siswa sebagai variable terikat (Y). penelitian ini bersifat deskriptif dengan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan questioner, Questioner diberikan kepada siswa, dengan 19 item pertanyaan untuk variable X dan 15 item untk variable Y dan dengan responden 40 (siswa MTs. Bahrul Ulum kelas (VII A dan VIIB). Untuk penghitungan korelasi penulis menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa angka korelasi antara variable X ( Efektifitas Perpustakaan) dan variable Y(Proses Pembelajaran Siswa) adalah sebesar 0.326 dan jumlah tersebut lebih besar dari “r”tabel yang besarnya 0.312. karena lebih besar dari “r”tabel, maka hipotesis alternative (Ha) diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Efektifitas Perpustakaan Dengan Proses pembelajaran siswa.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Islamic Education Islamic Religion |
Divisions: | Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program |
Depositing User: | Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP |
Date Deposited: | 25 Oct 2018 09:52 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 06:35 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/429 |
Actions (login required)
View Item |