PENGARUH DIFERENSIASI TERHADAP POSITIONING PRODUK YONGKI KOMALADI DI RAMAYANA DEPARTMENT STORE GRESIK

Andriansyah, Yusuf (2011) PENGARUH DIFERENSIASI TERHADAP POSITIONING PRODUK YONGKI KOMALADI DI RAMAYANA DEPARTMENT STORE GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
halaman judul.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (22kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (153kB)

Abstract

Pada dasarnya positioning merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan. Tindakan untuk meneliti atau mengidentifikasi posisi pesaing dan memutuskan untuk mengambil posisi setara dengan posisi pesaing atau mencari kesempatan dalam pasar. Jika posisi perusahaan itu sendiri dekat dengan pesaing lainnya, perusahaan itu harus menyeleksi dan kemudian mencari perbedaan lebih lanjut melalui perbedaan-perbedaan tersendiri. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh produk, pelayanan, dan personalia terhadap positioning produk Yongki komaladi di Ramayana Department Store Gresik. Penggunaan variabel-variabel tersebut berdasarkan teori yang dikemukakan Kotler (2005), Penggunaan variabel-variabel tersebut diharapkan dapat memecahkan permasalahan yang terjadi pada Produk Yongki Komaladi di Ramayana Department Store Gresik. Responden penelitian ini adalah masyarakat yang ada di Kota Gresik yang sedang memakai maupun yang dimungkinkan sebagai konsumen Yongki Komaladi sejumlah 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda, dengan menggunakan bantuan program SPSS yang digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa produk, pelayanan, dan personalia berpengaruh positif dan signifikan terhadap positioning produk Yongki komaladi di Ramayana Department Store Gresik. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan penjualan, Produk Yongki Komaladi harus memperhatikan positioning produk yang meliputi: produk, pelayanan, dan personalia. Karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi positioning produk sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan penjualan Produk Yongki Komaladi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi, Produk, Pelayanan, Personalia, dan Positioning
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Hendro Wahjoedie
Date Deposited: 04 Dec 2020 06:58
Last Modified: 04 Dec 2020 06:58
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4354

Actions (login required)

View Item View Item