PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, HARGA, LOKASI DANKUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUMAHAN REGENCY MAYJEND SUNGKONO GRESIK

ARDIANSYAH, FANDY SETIA (2021) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, HARGA, LOKASI DANKUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUMAHAN REGENCY MAYJEND SUNGKONO GRESIK. undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMADIYAH GRESIK.

[img] Text
1. LEMBAR KEASLIHAN.pdf

Download (297kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (263kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (341kB)
[img] Text
4. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB 1.pdf

Download (759kB)
[img] Text
6. BAB 2.pdf

Download (609kB)
[img] Text
7. BAB 3.pdf

Download (719kB)
[img] Text
8. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)
[img] Text
9. BAB 5.pdf

Download (306kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text
11. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT. Pilarland Gresik memiliki lahan terluas dan unit rumah terbanyak di lokasi Jl. Mayjend Sungkonodengan nama perumahan Regency Meyjend Soengkono. Regency Meyjend Soengkono yang merupakan hunian asri, modern dan nyaman dengan fasilitas one gate system dan kemudian akses tranportasi yang lengkap. Perumahan Regency Mayjend Soengkono berlokasi pada jalan Jl. Raya Kedanyang No. 02 Kec. Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Target penjualan yaitu 20 unit rumah, sedangkan realisasi penjualan tidak pernah mencapai target. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui keputusan pembelian perumahan Regency Meyjend Soengkono, PT. Pilarland Gresik dengan berdasarkan pada promosi penjualan, harga, lokasi dan kualitas produk. Penelitian ini menggunakan sumber data dari kuisioner. Jumlah populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah semua konsumen pada perumahan Mayjend Soengkono Gresik dari tahun 2015 sampai dengan 2019 yaitu sebanyak 55 orang. Pada penelitian ini lolos uji instrumen yakni uji validitas dan uji reliabilitas. Penelitian ini juga lolos uji asumsi klasik yakni uji normalitas, multikolineritas dan heteroskedastisitas. Regresi yang digunakan pada penelitian yakni regresi linier berganda dengan fungsi persamaan yang diperoleh: Y = 0,204 + 0,166X1 + 0,128X2 + 0,279X3 + 0,354X4+ e. Pada analisis determinasi, diketahui bahwa variabel promosipenjualan, harga,lokasi dan kualitas produkmampu menjelaskan variabel terikat Y, sebesar 89,2%, sedangkan 10,8% disebabkan faktor lain yang tidak terdapat dalam model ini. Pada uji hipotesis, yakni Uji t, variabel promosi penjualan, lokasi dan kualitas produk berpengaruhterhadap keputusan pembelian, Sedangkan variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: PT. Pilarland Gresik, keputusan pembelian, promosi penjualan, harga, lokasi dan kualitas produk
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Fandy Setia Ardiansyah
Date Deposited: 18 May 2021 02:20
Last Modified: 18 May 2021 02:20
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4950

Actions (login required)

View Item View Item