Rosyidah, Ainur Rosyidatun Ni'mah (2021) IMPLEMENTASI MULTIMEDIA PADA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN AKIDAH KELAS VIII DI MTS MUHAMMADIYAH 06 BANYUTENGAH. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Halaman Pernyataan orisinalitas.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 1.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 2.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 3.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 4.pdf Download (330kB) | Preview |
|
Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
||
|
Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 5.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
2021_TA_PAI_170501005_Daftar Pustaka.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
2021_TA_PAI_170501005_Lampiran.pdf Download (704kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat maka multimedia pembelajaran sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan. Seperti yang diketahui bahwa sejak bulan maret tahun 2020. Negara Indonesia telah dilanda wabah Covid-19. Wabah ini membuat seluruh masyarakat Indonesia menjadi resah dan khawatir. sehingga sekolah tidak dapat melakasanakan kegiatan tatap muka akibat wabah tersebut dan diberlakukan pembelajaran secara daring (online). Sesuai latar belakang tersebut maka permasalahan yang dapat dirumuskan adalah bagaimana implementasi multimedia pada pembelajaran daring dan apa saja faktor hambatan dan pendukung dalam implementasi. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui faktor hambatan dan pendukung dalam implementasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang dilaksanakan menggunakan metode wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mata pelajaran akidah pada kelas VII di MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan di MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah dapat di simpulkan bahwa media WA Grup, Google form dan Youtube merupakan aplikasi yang paling ringan dan efektif saat digunakan dalam pembelajaran daring. Hambatan yang di hadapi pada saat pembelajaran daring ini adalah peserta didik susah untuk memahami materi yang di sampaikan dan mengatasi permasalahan siswa yang berada di pondok. Sedangkan pendukungnya yaitu para guru tidak kesulitan dalam memberikan materi dan nilai.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Multimedia, Pembelajaran Daring |
Subjects: | Islamic Religion > Islamic > Alquran > Hadist > Tasawuf > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak Islamic Religion > Alquran > Hadist > Tasawuf > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak Islamic Religion > Hadist > Tasawuf > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak Islamic Religion > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak Islamic Religion > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak Islamic Religion > Muamalah > Aqidah > Akhlak Islamic Religion > Aqidah > Akhlak Islamic Religion > Akhlak Islamic Education |
Divisions: | Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program |
Depositing User: | Ainur Rosyidatun Ni'mah |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 03:40 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 03:40 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5348 |
Actions (login required)
View Item |