IMPLEMENTASI MULTIMEDIA PADA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN AKIDAH KELAS VIII DI MTS MUHAMMADIYAH 06 BANYUTENGAH

Rosyidah, Ainur Rosyidatun Ni'mah (2021) IMPLEMENTASI MULTIMEDIA PADA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN AKIDAH KELAS VIII DI MTS MUHAMMADIYAH 06 BANYUTENGAH. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Halaman Pernyataan orisinalitas.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (428kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (155kB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (372kB)
[img] Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 1.pdf

Download (168kB)
[img] Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 2.pdf

Download (350kB)
[img] Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 3.pdf

Download (250kB)
[img] Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 4.pdf

Download (330kB)
[img] Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
2021_TA_PAI_170501005_BAB 5.pdf

Download (240kB)
[img] Text
2021_TA_PAI_170501005_Daftar Pustaka.pdf

Download (217kB)
[img] Text
2021_TA_PAI_170501005_Lampiran.pdf

Download (704kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat maka multimedia pembelajaran sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan. Seperti yang diketahui bahwa sejak bulan maret tahun 2020. Negara Indonesia telah dilanda wabah Covid-19. Wabah ini membuat seluruh masyarakat Indonesia menjadi resah dan khawatir. sehingga sekolah tidak dapat melakasanakan kegiatan tatap muka akibat wabah tersebut dan diberlakukan pembelajaran secara daring (online). Sesuai latar belakang tersebut maka permasalahan yang dapat dirumuskan adalah bagaimana implementasi multimedia pada pembelajaran daring dan apa saja faktor hambatan dan pendukung dalam implementasi. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui faktor hambatan dan pendukung dalam implementasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang dilaksanakan menggunakan metode wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mata pelajaran akidah pada kelas VII di MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan di MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah dapat di simpulkan bahwa media WA Grup, Google form dan Youtube merupakan aplikasi yang paling ringan dan efektif saat digunakan dalam pembelajaran daring. Hambatan yang di hadapi pada saat pembelajaran daring ini adalah peserta didik susah untuk memahami materi yang di sampaikan dan mengatasi permasalahan siswa yang berada di pondok. Sedangkan pendukungnya yaitu para guru tidak kesulitan dalam memberikan materi dan nilai.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Multimedia, Pembelajaran Daring
Subjects: Islamic Religion > Islamic > Alquran > Hadist > Tasawuf > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak
Islamic Religion > Alquran > Hadist > Tasawuf > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak
Islamic Religion > Hadist > Tasawuf > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak
Islamic Religion > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak
Islamic Religion > Ibadah > Muamalah > Aqidah > Akhlak
Islamic Religion > Muamalah > Aqidah > Akhlak
Islamic Religion > Aqidah > Akhlak
Islamic Religion > Akhlak

Islamic Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Ainur Rosyidatun Ni'mah
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:40
Last Modified: 29 Oct 2021 03:40
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5348

Actions (login required)

View Item View Item