Ramadhanty, Suci (2023) Pengaruh Metode Outdoor Learning Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Di Kelas IV UPT. SD NEGERI 30 GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_Lembar Pernyataan Keaslian.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_halaman Pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Download (59kB) |
||
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_HALAMAN JUDUL.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_BAB 1.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_BAB 2.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_BAB 3.pdf Download (298kB) | Preview |
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only until 25 April 2029. Download (603kB) |
||
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_BAB 5.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
2018_TA_PGSD_180404021_LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode Outdoor Learning Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa di Kelas IV UPT SD Negeri 30 Gresik pada tahun ajaran 2020/2021. Metode penelitian yang digunakan dalam mengambil data penelitian ialah metode eksperimen dengan desain Pretest - Posttest Control Group Design. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV UPT SD Negeri 30 Gresik dengan jumlah 50 siswa yang terdiri dari 25 peserta didik kelas IVA dan 25 Peserta didik kelas 1VB. Teknik pengumpulan data dan instrumen yang digunakan adalah lembar validasi,lembar pengamatan, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas,uji homogenitas, uji T dan tes keterampilan menulis puisi. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh temuan bahwa ada pengaruh metode Outdoor Learning terhadap keterampilan menulis puisi siswa di Kelas IV UPT SD Negeri 30 Gresik. Dibuktikan dengan Uji Paired Sample T test signifikan pada SPSS. Berdasarkan tabel out put statistik tersebut, diperoleh hasil sig (2-teiled) atau probabilitas sebesar 0,034 sedangkan taraf signifikansinya sebesar 0,05 (5%). Hal ini menunjukkan nilai probabilitas lebih kecil dari taraf signifikansi (0,034 < 0,05) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode Outdoor Learning terhadap keterampilan menulis puisi siswa.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Outdoor Learning, Keterampilan menulis puisi |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Suci Ramadhanty |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 09:28 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 09:28 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8503 |
Actions (login required)
View Item |