Insani, Silvia Alda Setya (2022) Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Melalui Google Classroom. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
KE ASLIAN SKIPSI.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI (2).pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN JUDUL (5).pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 (6).pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 (7).pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3 (8).pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 (9).pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
||
|
Text
BAB 5 (10).pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (11).pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN (12).pdf Download (847kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN (12).pdf Download (847kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang perbandingan hasil belajar menggunakan pendekatan saintifikdan kontekstual melalui google classroom pada siswa kelas VIIdi MTs Masudiyah giri Gresik. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa setelah diajar menggunakan pendekatan saintifik pada kelas VII-B di MTs Masudiyah Gresik, 2) mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa setelah diajar pendekatan kontekstual pada kelas VII-C di MTs Masudiyah Gresik, dan 3) mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar yang diajar pendekatan saintifik dan kontekstual pada siswa kelas vii di MTs Masudiyah Gresik Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparatif, populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di MTs Masudiyah Gresik yangterdiri dari 3 kelas yaitu kelas VII-A,VII-B, dan VII-C.sampel yang diambil adalah kelasVII-B dan kelas VII-C. dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel acak random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Instrument yang digunakan dalampenelitian ini adalah tes. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan analisis yang digunakan adalah analisis statistika deskriptif dan analisis statistika inferensial Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar menggunakan pendekatan saintifik meningkat dari 70,93 menjadi 79,96 dan untuk rata-rata hasil belajar menggunakan pendekatan kontekstual juga mengalami peningkatan dari 70,36 menjadi 80,32. Selanjutnya hasil analisis inferensial menggunakan SPSS menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajarmenggunakan pendekatan saintifk dan kontekstual dimana pada hasil perhitungan nilai sig = 0,00 lebih kecil dari α=0,05 (0,00<0,05) yang berarti Ho diterima
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perbandingan Saintifik kontekstual, hasil belajar, model pembelajaran |
Subjects: | Education Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | silvia alda setya insani |
Date Deposited: | 12 Apr 2024 21:39 |
Last Modified: | 12 Apr 2024 21:39 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11913 |
Actions (login required)
View Item |