Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Melalui Google Classroom

Insani, Silvia Alda Setya (2022) Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Melalui Google Classroom. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
KE ASLIAN SKIPSI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI (2).pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL (5).pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (6).pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (7).pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 (8).pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (9).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (10).pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (11).pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN (12).pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN (12).pdf

Download (847kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang perbandingan hasil belajar menggunakan pendekatan saintifikdan kontekstual melalui google classroom pada siswa kelas VIIdi MTs Masudiyah giri Gresik. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa setelah diajar menggunakan pendekatan saintifik pada kelas VII-B di MTs Masudiyah Gresik, 2) mengetahui bagaimana hasil belajar matematika siswa setelah diajar pendekatan kontekstual pada kelas VII-C di MTs Masudiyah Gresik, dan 3) mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar yang diajar pendekatan saintifik dan kontekstual pada siswa kelas vii di MTs Masudiyah Gresik Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparatif, populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di MTs Masudiyah Gresik yangterdiri dari 3 kelas yaitu kelas VII-A,VII-B, dan VII-C.sampel yang diambil adalah kelasVII-B dan kelas VII-C. dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel acak random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Instrument yang digunakan dalampenelitian ini adalah tes. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan analisis yang digunakan adalah analisis statistika deskriptif dan analisis statistika inferensial Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar menggunakan pendekatan saintifik meningkat dari 70,93 menjadi 79,96 dan untuk rata-rata hasil belajar menggunakan pendekatan kontekstual juga mengalami peningkatan dari 70,36 menjadi 80,32. Selanjutnya hasil analisis inferensial menggunakan SPSS menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajarmenggunakan pendekatan saintifk dan kontekstual dimana pada hasil perhitungan nilai sig = 0,00 lebih kecil dari α=0,05 (0,00<0,05) yang berarti Ho diterima

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perbandingan Saintifik kontekstual, hasil belajar, model pembelajaran
Subjects: Education
Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: silvia alda setya insani
Date Deposited: 12 Apr 2024 21:39
Last Modified: 12 Apr 2024 21:39
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11913

Actions (login required)

View Item View Item