Pemahaman Konsep Segitiga dan Segi Empat Ditinjau dari Perbedaan Gaya Belajar

Najikha, Athirotun (2021) Pemahaman Konsep Segitiga dan Segi Empat Ditinjau dari Perbedaan Gaya Belajar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
1. halaman pernyataan orsinilitas.pdf

Download (184kB)
[img] Text
2. halaman pengesahan.pdf

Download (48kB)
[img] Text
05, halaman persetujuan.pdf

Download (255kB)
[img] Text
3. lembar persetujuan publikasi.pdf

Download (431kB)
[img] Text
4. halaman judul.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Matematika merupakan salah satu ilmu yang berkenaan dengan ide maupun hubungan yang diatur secara logis. Ide dan hubungan itu disebut dengan pemahaman konsep dan gaya belajar. Dalam pembelajaran matematika, pemahaman konsep merupakan salah satu standar proses yang harus dipenuhi oleh peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan gaya belajar dengan kreteria pemahaman konsep tinggi dan rendah. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Negeri 2 Lamongan kelas VII F dengan 29 peserta didik sebagai subjek penelitian. Bedasarkan hasil penelitian, diperoleh deskripsi pemahaman konsep sebagai berikut: (1) pemahaman konsep segitiga ditinjau dari perbedaan gaya belajar adalah pada peserta didik dengan gaya belajar visual memiliki kreteria pemahaman konsep tinggi. Pada peserta didik dengan gaya belajar auditorial memilki kreteria pemahaman konsep rendah. Pada peserta didik dengan gaya belajar kinestetik memiliki kreteria pemahaman konsep sedang. (2) pemahaman konsep segiempat ditinjau dari perbedaan gaya belajar adalah pada peserta didik dengan gaya belajar visual memiliki kreteria pemahaman konsep tinggi. Pada peserta didik dengan gaya belajar auditorial memilki kreteria pemahaman konsep sedang. Pada peserta didik dengan gaya belajar kinestetik memiliki kreteria pemahaman konsep rendah.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemahaman konsep, segitiga dan segiempat, gaya belajar
Subjects: Education
Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Athirotun Najikha
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:56
Last Modified: 12 Jul 2024 07:56
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10831

Actions (login required)

View Item View Item