Inovasi Layanan Melalui Taktik Loyalty Program & Self-Service Pada Toko Retail “Arafah” Sebagai Respon Membesarnya Pasar Ekonomi Bawah Akibat Dampak Covid-19

Hidayatullah, Mohammad syarif (2022) Inovasi Layanan Melalui Taktik Loyalty Program & Self-Service Pada Toko Retail “Arafah” Sebagai Respon Membesarnya Pasar Ekonomi Bawah Akibat Dampak Covid-19. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
1. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img]
Preview
Text
9. BAB V.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. LAMPIRAN.pdf

Download (816kB) | Preview

Abstract

Terjadi pergeseran jumlah masyarakat menengah menjadi masyarakat dengan ekonomi bawah karena dampak ekonomi covid-19. Ini memunculkan peluang baru untuk usaha retail kalangan bawah. Tujuan penelitian untuk mengetahui inovasi bisnis apa saja yang dilakukan oleh Toko Retail Arafah sehingga mampu meningkatkan pendapatan disaat pasar kelas bawah semakin besar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif kepada Toko Retail Arafah yang berada di Jl. Raya Mojopuro kec, Balongpanggang Kabupaten Gresik. Data penelitian didapatkan ini melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara kepadapemilik usaha, 4 orang karyawan, 3 orang supplier dan 10 orang konsumen. Adapun teknik analisis data menggunakan metode Miles & Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi inovasi loyalty & self service program mampu meningkatkan pendapatan penambahan customer dari masyarakat ekonomi bawah.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Bisnis, Loyalty Program, Self Service Program , Pasar bawah, Toko Retail, dampak covid-19
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: MOHAMMAD SYARIF HIDAYATULLAH
Date Deposited: 25 Apr 2025 04:16
Last Modified: 25 Apr 2025 04:16
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/12756

Actions (login required)

View Item View Item