Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP)Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Bangun Datar Kelas II MI Miftahul Huda

Rachma, Mitha Annisa (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP)Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Bangun Datar Kelas II MI Miftahul Huda. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (261kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (178kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (393kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (311kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (946kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Bangun Datar Kelas II MI Miftahul Huda. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Gresik. Dosen Pembimbing (1) Dr. Arissona Dia Indah Sari, M.Pd. Dosen Pembimbing (2) Arya Setya Nugroho, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dan pengaruh model pembelajaran MMP terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik kelas II MI Miftahul Huda tahun ajaran 2024/2025. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen dengan jenis quasi eksperiment. Desain dalam penelitian ini yaitu non-equivalent control group design. Desain penelitian ini melibatkan dua kelas, kelas eksperimen yaitu kelas II A dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project dan kelas kontrol II C dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan hasil tes pemahaman konsep. Berdasarkan hasil penelitian pada uji Independent Sample T-test yang menunjukkan bahwa signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 yang bearti kurang dari 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh model pembelajaran missouri mathematics project terhadap kemampuan pemahaman konsep bangun datar kelas II MI Miftahul Huda.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), Pemahaman Konsep, Bangun Datar
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Mitha Annisa Rachma
Date Deposited: 07 May 2025 03:01
Last Modified: 07 May 2025 03:01
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/13563

Actions (login required)

View Item View Item