HUBUNGAN TINGKAT KUALITAS PELAYANAN DENGAN TINGKAT MINAT BACA DI PERPUSTAKAAN UMG PADA MAHASISWA

Irwiansyah, M. Bachtiar (2015) HUBUNGAN TINGKAT KUALITAS PELAYANAN DENGAN TINGKAT MINAT BACA DI PERPUSTAKAAN UMG PADA MAHASISWA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (82kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (299kB)

Abstract

Perpustakaan berperan memberikan informasi kepada mahasiswa pemakainya serta membantu dalam pencarian informasinya, dan membukakan pikiran mahasiswa atas kebutuhan akan informasi. Namun untuk mewujudkan mahasiswa yang menjadikan aktifitas membaca adalah suatu tradisi bukan sekedar instrumentatif tapi merupakan tantangan perpustakaan yang bukanlah hal yang mudah layaknya seperti membalikan telapak tangan. Perpustakaan dirasakan perlu meningkatkan minat baca mahasiswa, sebab perpustakaan merupakan instrumen untuk menyalurkan minat tersebut. Minat membaca pada mahasiswa tidak bisa lepas dari kualitas pelayanan yang di berikan perpustakaan, karena adanya pelayanan maka minat yang sudah terbentuk pada diri individu maka akan berpengaruh pada tingkah laku yang bersangkutan terhadap stimulus tersebut. Jumlah sampel penelitian sebesar 304 orang responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disusun dalam bentuk skala likert dengan pilihan jawaban Sangat Sesuai (SS), Sesuai (S), Tidak Sesuai (TS), Sangat Tidak Sesuai (STS). Untuk menguji validitas skala menggunakan validitas isi (Content Validity). Reliabilitas diuji dengan menggunakan teknik Alpha Cronbach dan perhitungan menggunakan SPSS 15.0 for Windows. Data kedua variabel diolah dengan menggunakan teknik korelasi Rank Sperman dengan taraf signifikan 5%. Hasil penenlitian menunjukan, P = 0,426, signifikansi = 0,000 ; sig < 0,05. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan antara tingkat kualitas pelayanan dengan tingkat minat baca di perpustakaan UMG pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Minat Baca
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 679 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2020 03:13
Last Modified: 10 Dec 2020 03:13
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4474

Actions (login required)

View Item View Item