Mas'udiyah, Laily (2021) "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-BOOK BERBASIS FLIP BOOK MAKER PADA MATERI BILANGAN". undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
(1) HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
(2) HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
(3) HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
(5) HALAMAN JUDUL.pdf Download (650kB) | Preview |
|
|
Text
(6) BAB I.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
(7) BAB II.pdf Download (954kB) | Preview |
|
|
Text
(8) BAB III.pdf Download (467kB) | Preview |
|
Text
(9) BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (941kB) |
||
|
Text
(10) BAB V.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
(11) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
(12) LAMPIRAN.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penggunaan e-book cocok dan memumpuni kondisi peserta didik saat ini akibat dampak dari Covid19. Agar tampilan e-book lebih nyata, digunakan aplikasi flipbook maker. Software Flipbook Maker dapat membuat dan mengubah file pdf, gambar menjadi sebuah buku yang dapat dibuka setiap halamannya layaknya buku fisik. Harapannya, media pembelajaran e-book berbasis flipbook maker ini akan menarik perhatian peserta didik, menambah variasi belajar matematika, dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan media pembelajaran e-book berbasis flipbook maker pada materi bilangan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model ASSURE. Uji pengembangan dilakukan pada32peserta didik kelas VII-E SMP Manbaul Ulum Gresik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, analisis dokumen, angket, validasi, dan tes. Instrumen penelitiannya menggunakan adalah angket gaya belajar peserta didik, angket respon peserta didik, lembar kepraktisan ahli media pembelajaran, lembar validasi ahli media pembelajaran, dan soal tes evaluasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa media dapat digunakan tanpa revisi menurut saran para ahli. Validitas media pembelajaran e-book dikategorikan valid. Menurut penilaian para ahli media e-book dikategorikan praktis. Keefektifan media dilihat dari persentase respon peserta didik termasuk kriteria menarik, dan ketuntasan klasikal peserta didik terpenuhi. Sehingga media yang dikembangkan memenuhi kriteria efektif
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Media Pembelajaran, E-Book, ASSURE, Flip Book Maker. |
Subjects: | Education Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Laily Mas'udiyah |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 12:13 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 12:13 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4994 |
Actions (login required)
View Item |