WALIYUDDIIN, MUHAMMAD IQBAL (2022) SISTEM INFORMASI PENDATAAN CALON PELANGGAN BARU INDIHOME MELALUI TEKNISI PT. TELKOM AKSES DATEL GRESIK. Project Report. Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Gresik. (Submitted)
|
Text
Lembar Pengesahan PKL.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul - Muhammad Iqbal Waliyuddiin.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (519kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (687kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (173kB) | Preview |
Abstract
PT Telkom Akses (PTTA) merupakan anak perusahaan PT. Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom. PTTA bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrasruktur jaringan. Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pembangunan infrastruktur telekomunikasi saat ini menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi masyarakat luas. Hal ini nampak dari semakin banyaknya perusahaan mulai dari BUMN hingga retail berlomba-lomba dalam pembangunan ini. Pembangunan ini memiliki banyak tujuan, diantaranya sebagai sarana utama penunjang program kerja pemerintah, pendidikan, hingga ladang bisnis yang sangat menjanjikan mengingat internet adalah salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat di era modern seperti sekarang ini. Salah satu penyelenggara pembangunan infrastruktur telekomunikasi ini adalah PT. Telkom Akses yang beralamat di Gedung Telkom Jl. S. Parman Kav.8, Jakarta Barat yang merupakan anak perusahaan PT. Telkom Indonesia. Perusahaan ini bertekad untuk memberikan jaringan komunikasi berupa akses internet, telepon, dan televisi yang cepat dan berkualitas tinggi. Dalam kerja praktek ini penulis menganalisa bagaimana perusahaan memproses data seorang calon pelanggan hingga menjadi pelanggan yang dapat menikmati layanan yang ditawarkan oleh PT. Telkom Indonesia. Pada perusahaan ini, seluruh elemen karyawan dapat bertindak sebagai sales, yaitu menawarkan hingga membantu untuk proses registrasi layanan Indihome. Selama ini proses pendaftaran oleh teknisi masih dilakukan dengan cara mengirim data – data calon pelanggan melalui private chat kepada pihak admin yang bertugas melakukan validasi data calon pelanggan, sehingga data belum tercatat dengan baik. Dengan demikian pada kesempatan kuliah kerja praktik ini penulis menawarkan solusi dari permasalahan tersebut berupa sebuah sistem informasi yang dapat melakukan pendaftaran berbasis website bagi teknisi di lapangan agar setiap calon pelanggan yang ingin menikmati layanan Indihome datanya dapat tercatat dengan baik dan dapat dijadikan sebagai data acuan untuk penyelesaian kendala apabila perlu dikomunikasikan dengan unit lain.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | website, sistem informasi |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering Engineering |
Divisions: | PKL/Magang > Faculty of Engineering > Informatics Engineering Study Program |
Depositing User: | Muhammad Iqbal Waliyuddiin |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 11:51 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 11:51 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5499 |
Actions (login required)
View Item |