ANALISISPENGARUHKUALITASPRODUK,PERSEPSIHARGADAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK KAPUR BAKAR PT. BANGUN ARTA MINERAL KABUPATEN JEMBER

BISRY, M. HASAN (2020) ANALISISPENGARUHKUALITASPRODUK,PERSEPSIHARGADAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK KAPUR BAKAR PT. BANGUN ARTA MINERAL KABUPATEN JEMBER. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
1. Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (Isi).pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (Isi).pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 (Isi).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (Isi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (Isi).pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

PT. Bangun Arta Mineral merupakan perusahaan tambang yang memproduksi kapur bakar, dimana mulai menjual produk kapur bakar pada bulan Juli 2018. Sumber utama untuk pemamasan mesin kiln guna membakar kapur yang diproduksi yakni dengan petroleum coke dengan jenis green coke, dimana green coke pembakarannya lebih merata dibandingkan dengan batubara. Penggunaan green coke lebih cepat proses pembakarannya daripada dengan kayu bakar yakni hasil kapur bakar membutuhkan waktu 1 jam berbanding dengan 14 hari. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pelanggan PT. Bangun Arta Mineral dengan berdasarkan pada kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan sumber data dari kuisioner. Jumlah populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah semua pelanggan PT. Bangun Arta Mineral dengan sampel sebanyak 40 perusahaan. Pada penelitian ini menggunakan uji instrumen yakni uji validitas dan uji reliabilitas. Pada uji validitas, semua variabel yakni variabel kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan dan tempat didapatkan hasil rhitung> rtabel yakni lebih dari 0,312. Pada uji reliabilitas, semua variabel didapatkan alpha > ralpha yakni 0,7. Pada uji asumsi klasik, terdapat uji normalitas, multikolineritas dan heteroskedastisitas. Pada uji normalitas dengan Teknik pengujian Kolmogrov-Smirnov, diketahui hasil nilai signifikan lebih besar dari 0,05. Sedangkan pada uji multikolineritas, diketahui nilai tolerance dan VIF masing-masing variabel independen memenuhi syarat, yakni > 0,10 dan < 10. Pada uji heteroskedastisitas, dengan menggunakan uji glejser, diketahui nilai alpha sig. 2-tailed lebih dari 0,05, sehingga tidak terjadi heteroskedastisitas. Pada penelitian ini, digunakan pengujian dengan regresi linier berganda dengan fungsi persamaan yang diperoleh: Y = 1,099 + 0,405X1 + 0,299X2 + 0,035X3 + e. Pada analisis determinasi, diketahui bahwa variabel kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan mampu menjelaskan variabel terikat Y, sebesar 46,6%, sedangkan 53,4% disebabkan faktor lain yang tidak terdapat dalam model ini. Pada uji hipotesis, yakni Uji t, variabel kualitas produk berpengaruh signfikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi harga berpengaruh signfikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signfikan secara parsial terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kapur bakar, kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Muchammad Hasan Bisry
Date Deposited: 19 Sep 2020 05:28
Last Modified: 19 Sep 2020 05:28
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3993

Actions (login required)

View Item View Item